PKLK – Kepala SLB B Yaspenlub, Ruslan, berharap banyak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menaikkan status SLB B Yaspenlub sekolah negeri.

"Sebenarnya sudah saya sampaikan ke Dinas Pendidikan Provinsi, karena di Jateng ada lima daerah yang belum punya SLB Negeri, salah satunya ya Demak," ungkap Ruslan di sela menerima kunjungan Ganjar ke sekolahnya pada Senin (15/5/2017).

Di Kota Wali ini lebih potensial untuk memiliki SLB Negeri lantaran setiap tahunnya Yaspenlub selalu menolak siswa karena keterbatasan daya tampung.

"SLB Yaspenlub Demak juga satu-satunya di kabupaten ini. Bahkan kami juga menerima siswa dari beberapa daerah seperti Jepara, dan Kudus," terang Ruslan.

Ia menjelaskan untuk bisa menjadi SLB Negeri, pihaknya terkendala beberapa syarat. Ia memaparkan, untuk bisa berubah status, sekolah harus memiliki lahan 5.000 meter persegi.

"Nah bangunan dan lahan yang sekarang ini enggak seluas itu. Tapi sebenarnya provinsi punya banyak aset di Demak, kalau ada upaya itu bukan masalah," ucap dia.